TOP News
Home » Healthy Life » Kacang Hijau, Baik untuk Penderita Diabetes
Ils: Bubur kacang hijau (img: GS)

Kacang Hijau, Baik untuk Penderita Diabetes

Kesehatan – Kacang hijau merupakan salah satu bahan pangan yang nikmat untuk dikonsumsi, terlebih jika dikreasikan menjadi bubur kacang hijau, kolak kacang hijau, kue kukus isi kacang hijau serta bakpai isi kacang hijau.

Kacang hijau memang telah lama dipercaya kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya adalah pereda kolesterol dan dapat jadi obat diabetes.

Bahan pangan yang satu ini tidak memiliki kandungan gula yang tinggi, oleh sebab itulah kacang hijau memiliki rasa yang hambar ke gurih dan tidak manis. Kacang hijau sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang mengalami gangguan kesehatan diabetes sebagai pengganti nasi atau sekedar untuk kudapan disore hari.

Tidak hanya itu, ternyata manfaat kacang hijau juga dapat berguna sebagai pereda kolesterol. Dimana kandungan serat didalamnya mampu menyerap kolesterol berlebih dalam tubuh serta membersihkan usus.

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mengonsumsi kacang hijau setiap hari karena dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. (clr/rfq)

Publisher

Comments