TOP News
Home » Health Tips » Putih Telur, Bantu Atasi Hipertensi
Putih telur
Images:JPNN

Putih Telur, Bantu Atasi Hipertensi

Hipertensi atau yang dikenal dengan tekanan darah tinggi tentu sangat berpengaruh dalam memberikan dampak sangat buruk pada jantung, pembuluh darah, mata dan ginjal.

Ternyata, untuk menurunkan tekanan darah tinggi (Hipertensi/hypertension) secara alami tidak hanya dapat dilakukan oleh buah pisang saja, namun putih telur juga memiliki peranan yang tak jauh berbeda untuk mengatasi masalah kesehatan yang satu ini.

Manfaat dan khasiat telur memang sudah tak diragukan lagi, hal ini dikarenakan bahwa dalam penelitian terbaru oleh University in China diketahui jika putih telur mampu menjadi salah satu obat alami hipertensi.

Seperti diketahui bahwa, tekanan darah tinggi (hipertensi) ini adalah salah satu faktor penyebab kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung dan stroke.

Zat peptida yang terkandung dalam putih telur dipercaya efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah yang tak jauh berbeda dengan salah satu obat penurun tekanan darah tinggi dalam dosis rendah, Captopril.

Peptida dalam putih telur mampu menghambat atau menghalangi aksi ACE (angiotensin-converting-enzyme), dimana ACE adalah zat yang diproduksi oleh tubuh dan berpotensi untuk meningkatkan tekanan darah. Menariknya, peptida dalam telur ini tidak hilang meski setelah melewati process pemasakan dengan cara direbus.

Publisher

Comments