TOP News
Home » Health Tips » Cegah Diabetes Dengan Membiasakan Minum Air Putih
Mengonsumsi Air Putih
Images: melindahospital.com

Cegah Diabetes Dengan Membiasakan Minum Air Putih

Air putih memang sudah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, terutama terhadap wanita. Minum Air putih setiap hari sebagai pengganti minuman manis sangat efektif untuk membantu mencegah terkena gangguan metabolisme.

Minuman manis tak selamanya baik untuk kesehatan, terutama terhadap seseorang yang memiliki gejala Diabetes. Meski demikian, sepertinya banyaknya jumlah asupan air putih terhadap tubuh tidak mempengaruhi risiko terkena diabetes.

Pasalnya, seseorang yang minum air putih lebih enam gelas sehari mempunyai risiko terkena serangan diabetes yang sama dengan seseorang yang minum air putih kurang dari satu gelas dalam sehari.

Akan tetapi, minuman manis serta jus buah satu gelas setiap hari dapat meningkatkan risiko terkena serangan diabetes kurang lebih 10% lebih tinggi. Namun, seseorang yang menggunakan air putih sebagai pengganti minuman manis dapat menurunkan risiko terkena diabetes, yakni hanya sekitar 7%-8%. Asupan kopi dan teh tanpa gula juga baik untuk menjadi pengganti minuman manis.

Dari sini diketahui bahwa, air putih adalah minuman bebas kalori terbaik dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Publisher

Comments