TOP News
Home » Health Tips » Brokoli, Si Nutrisi Anti Penuaan
Sayuran brokoli
Img: Superindo.co.id

Brokoli, Si Nutrisi Anti Penuaan

diwarta.com – Penuaan dini adalah proses terjadinya perubahan kulit menjadi terlihat tua lebih awal yang tidak sesuai dengan umur pada umumnya. Tentu saja hal ini menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Rusaknya sel kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari maupun serangan radikal bebas disebut-sebut sebagai penyebab penuaan dini.

Penuaan dini dapat dicegah dengan memberikan krim nutrisi kulit dan juga memberikan asupan beberapa makanan yang mengandung beta-karoten dan lycopene salah satunya dimiliki buah tomat.

Selain buah tomat, ternyata brokoli juga memiliki nutrisi yang hampir sama. Brokoli dipercaya menjadi sumber vitamin c dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sayuran ini tidak hanya dapat mengontrol berat badan saja, namun juga efektif untuk menangkal serangan penyakit jantung.

Kandungan vitamin C dan Antioksidan dalam brokoli diketahui juga dapat memberikan efek anti-punaan yang dapat memperlambat munculnya garis-garis tipis di kulit. Disamping itu, kandungan beta-karoten dan lycopene dalam sayuran brokoli juga dapat melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari.

Publisher

Comments