TOP News
Home » Health Tips » Kacang Almond Efektif Atasi Depresi
Kacang almond
img: log.viva.co.id

Kacang Almond Efektif Atasi Depresi

Kacang almond efektif redakan depresi, depresi adalah penyakit suasana hati, dimana depresi dipicu oleh suatu keadaan maupun kejadian yang mampu menyebabkan seseorang mengalami gangguan perasaan (afek) yang ditandai dengan afek disforik.

Afek disforik adalah hilangnya rasa / perasaan kegembiraan dan gairah pada seseorang, hal ini tentu tidak boleh dibiarkan berlama-lama karena dapat menyebabkan gangguan kejiwaan maupun gangguan kepribadian.

Uniknya, Depresi dapat menghampiri siapa saja dan tidak mengenal usia baik usia muda maupun usia tua, oleh sebab itu, Depresi harus segera di tangani sedini mungkin. Meski demikian depresi kerap kali dialami oleh seseorang yang mempunyai aktivitas padat setiap hari, sehingga tidak ada waktu untuk melakukan penyegaran fikiran dan menjaga kesehatan emosional serta mentalnya.

Untuk mengatasi masalah ini (Depresi) sebaiknya banyak mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, sehingga mampu membantu tubuh untuk meningkatkan dan mempertahankan suasana hati menjadi lebih stabil dan lebih baik lagi. Seperti dilansir dari laman Boldsky (19/06/2012) bahwa Kacang Almond ternyata sangat efektif untuk melawan perasaan depresi.

Kurangnya asupan magnesium dalam tubuh dapat memicu meningkatnya produksi neuropathologi yang dapat menyebabkan seseorang mudah mengalami gangguan suasana hati (depresi), Kacang Almond diketahui kaya akan magnesium yang baik untuk melawan depresi. Tidak hanya Kacang Almond, beberapa makanan lain seperti bayam, kentang dan kacang hitam juga merupakan sumber magnesium yang baik untuk tubuh.

Ikan Almon kaya akan magnesium yang dapat meningkatkan produksi neuropathologi. Kurangnya asupan magnesium dalam tubuh dapat

Publisher

Comments