TOP News
Home » Health Tips » Cegah Cacat Syaraf Pada Janin dengan Buah Kiwi
Manfaat buah kiwi

Cegah Cacat Syaraf Pada Janin dengan Buah Kiwi

Buah kiwi buah yang kaya akan serat, dimana nutrisi serat ini sangat dibutuhkan tubuh dalam sehari-hari. Kandungan serat pada buah kiwi diketahui sangat baik untuk membantu mengobati peradangan dan sembelit yang terjadi pada kantong saluran pencernaan.

Selain itu, kandungan serat pada buah kiwi efektif untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh serta mampu mengurangi terkena serangan penyakit jantung koroner serta beberapa jenis kanker.

Begitu banyak manfaat buah kiwi untuk kesehatan sampai-sampai buah kiwi juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat meminimalisir terjadinya diabetes dan juga buah ini sangat baik untuk membantu program diet. Dimana kandungan seratnya dapat menjadikan perut terasa kenyang lebih cepat sehingga efektif untuk membantu dalam menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, buah kiwi dipercaya memiliki kandungan asam folat. Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang dianjurkan untuk konsumsi terutama pada wanita hamil, hal ini dikarenakan asam folat mampu mencegah terjadinya cacat saraf pada bayi serta efektif untuk membantu mencukupi kebutuhan vitamin untuk ibu hamil, demikian seperti yang dilansir dari laman Boldsky (14/05/2012).

Cukupnya asupan asam folat terhadap ibu hamil diketahui mampu memberikan efek yang baik untuk perkembangan otak serta mencegah penyakit jantung pada anak.

Jika anda ingin mengonsumsi buah kiwi disarankan untuk lebih selektif dalam memilih buah kiwi. Dengan menekan buah kiwi dengan ibu jari ketika memilih dapat mengetahui matang tidaknya buah kiwi. Ketika buah kiwi anda tekan dan anda merasakan adanya tekanan, maka buah kiwi sudah siap untuk dikonsumsi, namun jika buah kiwi anda tekan masih terasa keras, maka buah tersebut belum siap untuk dimakan.

Publisher

Comments