TOP News
Home » Health Tips » Tingkatkan Energi Tubuh Dengan Mengontrol Asupan Kopi
Secangkir Kopi
Img: manfaatkopi.com

Tingkatkan Energi Tubuh Dengan Mengontrol Asupan Kopi

Energi tubuh adalah salah satu unsur yang bisa membantu seseorang untuk melakukan ketiagan sehari-hari. Oleh sebab itu, sebaiknya energi dalam tubuh harus tetap dijaga dengan mengasup beberapa makanan supaya energi dalam tubuh tetap setabil.

Untuk meningkatkan energi dalam tubuh dapat mengonsumsi beberapa jenis makanan salah satunya adalah buah pisang. Buah pisang memiliki manfaat sangat baik untuk meningkatkan dan menstabilkan energi tubuh.

Disamping mengonsumsi buah pisang, ternyata mengontrol asupan kopi juga efektif untuk meningkatkan energi tubuh. Minum secangkir setiap hari memang bisa membantu mengurangi rasa kantuk, meningkatkan kewaspadaan dan juga mampu untuk meningkatkan semangat dalam beraktivitas.

Namun jika mengonsumsi kopi setiap hari secara berlebihan tentu sangat tidak baik, disamping dapat mengganggu kesehatan asupan kopi berlebihan juga bisa merangsang sistem saraf pusat dan menyebabkan jantung berdebar-debar, sering buang air kecil, muntah, gelisah, depresi dan tremor dalam beberapa kasus ekstrim.

Oleh sebab itu sebaiknya dalam mengonsumsi kopi usahakan untuk selalu pada kafein dosis rendah, disamping menyehatkan juga efektif untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

Dalam suatu penelitian diketahui bahwa asupan kafein dalam dosis rendah atau sekitar seperempat cangkir kopi ternyata lebih efektif untuk meningkatkan stamina dan kewaspadaan tubuh dari pada asupan kafein dalam dosis yang lebih besar.

Sumber: Dari berbagai sumber

Publisher

Comments